Hasil Piala FA 2019-2020: Manchester City Hajar 10 Pemain Fulham

manchester city piala fa

Topmetro.News – Juara bertahan Manchester City tanpa kesulitan melumat perlawanan 10 pemain Fulham dengan skor 4-0 di pertandingan babak keempat Piala FA 2019-2020, Minggu (26/01/2020) malam. Gabriel Jesus mencetak dua gol dalam waktu tiga menit, di paruh kedua dalam pertandingan tersebut.

Harapan Fulham untuk lolos ke babak 16 besar memudar di Etihad Stadium saat sang kapten, Tim Ream, diusir ke luar lapangan. Ream langsung diganjar kartu merah, karena menjatuhkan Jesus di dalam kotak penalti ketika laga baru berjalan enam menit.

Gelandang asal Jerman Ilkay Gundogan mengeksekusi bola dengan baik dari titik putih untuk mencetak gol kelimanya di Manchester City. Sedang Bernardo Silva menambah keunggulan bagi tuan rumah menjadi 2-0, saat melakukan manuver tajam sebelum melesakkan bola melewati kiper Fulham, Marek Rodak, ke sisi kanan bawah gawang.

Babak Kedua

Manchester City sebenarnya berpeluang menambah keunggulan. Sayang, sepakan Raheem Sterling, masukkan di babak kedua. Untuk mengirim bola ke tiang gawang dari jarak dekat tak menemui jala.

Pertandingan tersebut diakhiri oleh striker Brazil, Jesus, yang mencetak dua gol lewat sundulan kepala untuk menambah pundi-pundi golnya, di tim menjadi 16 gol di semua kompetisi musim ini.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku awalnya mengira akan menghadapi laga berat malam ini. “Mereka adalah tim dengan keberanian tinggi. Tapi semuanya berbeda setelah keluar kartu merah,” katanya seperti dikutip dari Reuters.

Tertinggal 16 poin dari Liverpool di klasemen Liga Premier, Manchester City kini fokus untuk memenangi tiga kompetisi lainnya di paruh kedua musim ini. Manchester City mengincar tempat di final Piala Liga, saat mereka mengantongi keunggulan. Dengan unggul agregat 3-1 jelang leg kedua semifinal melawan Manchester United pada Rabu nanti. (TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment